Jumat, 26 Juli 2013

yang baru dari kelas VII A

Leave a Comment
Halooooo....... kali ini saya cuma mau kenalin adik-adik baru saya dari SMP BSS (Brawijaya Smart School). Jadi, 3 hari kemarin (22-24 Juli 2013) saya mendapat amanah untuk menjadi salah mentor di Pesantren Ramadhan dan ditugaskan di kelas mereka, kelas VII A.

Ini sebenarnya bukan pengalaman pertama saya berinteraksi dengan anak Sekolah Menengah Pertama kelas 7, tapi entahlah.... rasanya mereka terlalu berbeda dengan anak-anak lain yang pernah saya handle sebelumnya. Mungkin mereka makan terlalu banyak saat sahur, sehingga mempunyai tenaga dan energi berlebih yang bikin mereka superactive dan energic sepanjang hari. Bikin saya juga harus ngeluarin tenaga dan suara ekstra agar bisa ngimbangi mereka.


dari baju hitam: Kelvin, Wisnu, Addo, dan Fitranza 


Diminta diskusi malah joget-joget ga jelas gitu... hahaa, lucuuuu :D
mungkin benar, masa transisi dari anak berseragam merah putih ke biru putih itu dahsyat ya... dari bocah menjadi remaja, tapi mereka masih berada di tengah-tengah. Masih ada banyak pikiran di bawah alam sadar yang suka tiba-tiba muncul gitu.

Anak yang pertama saya ingat namanya adalah Kelvin. Ini anak ga tau kenapa manja banget sama saya, bahkan dia nyeret salah satu kursi untuk duduk bareng saya di depan kelas, "Miss, aku mau jadi sekretaris Miss aja." 
"Ngapain? Saya ga butuh sekretaris kok.."
"Ga papa, Miss.. aku males duduk bareng mereka, aku mau di sini aja."
"..........."

Udah gitu kalo ngeliat saya ngeluarin kamera, pasti dia yang paling semangat minta difoto. Dan, pasti minta supaya fotonya di masukan ke fb saya. Duuuuh, demi apa coba, terkoneksi sama dia aja enggak lho :P

Kelvin saat minta difoto

Trus yang kedua saya hapal adalah Addo. Ini anak imut banget, tapi bawel juga. Disuruh hapalan surah-surah pendek lumayan jago, tapi disuruh baca al-ma'tsurat ga bisa ngaji katanya. Padahal, di SMP BSS ini sudah ada metode ngaji ummi setiap harinya lho.
Hari pertama Addo pernah bikin insiden. Siang sekitar jam 10.30 dia rewel minta istirahat, padahal masih waktunya materi. Akhirnya dia ngambek dan narik tirai jendela, tanpa sengaja, tirainya lepas semua. Pucatlah dia. Temen-temennya udah ribut nyorakin. Sebagian ada yang mau bantuin, tapi jauh kurang tinggi. Akhirnya, saya minta Kelvin menaikkan salah satu bangku di atas meja, dan tentu saja saya yang naik dan membetulkan tirai tadi. 

Begitu saya turun dari meja, saya ngomong sama Addo, "Masih mau istirahat, Do?"
"Nggak, Miss... enggak lagi. Makasih ya, Miss..." sambil pasang muka bersalah dan narik-narik baju saya.
Hehee, untungnya semenjak itu dia ga rewel-rewel lagi minta istirahat.

Selain itu masih banyak lagi anak-anak yang 'ajaib' lainnya. Mari saya perkenalkan:


Putra dari kiri: Kelvin, Kaffa, Ghazy (ini yang udah gede sendiri, pernah curhat lagi ngecengin kakak kelas OSIS yang cantik... hahaa), Fitranza, yg sembunyi itu Gusti, trus depannya Ega, Addo, dan Wisnu (paling susah diatur nih anak).
Putri dari sebelah saya: Galuh, Rani, Reza, (lupa), Arinaa (sengaja pake double a), Rake, Dhania, (lupa), Nadin, Firdha, Iva, Inayah, sisanya lupaaaa... maapkeun :(

Foto ini diambil pas hari ketiga, pas si ketua kelas, si Dekra ga masuk. Sayang ih, ini anak juga imut-imut banget kaya' Addo gitu.

Hope can see you again! :')


0 komentar:

Posting Komentar