Jumat, 06 Desember 2013

hayu ngaBandung deui (2)

Leave a Comment
episode sebelumnya: disini

Hari 1
enam belas November dua ribu tiga belas jam 04.54, segala puji bagi Allah setelah 15jam terantuk-antuk akhirnya kami sampai di stasiun Kiara Condong, Bandung. Ngaso bentar trus langsung nungguin kakak yang langsung naik kereta lokal ke Cimahi (tiketnya murah bingit, 1500 perak, udah termasuk asuransi). Trus nungguin teh Sari yang katanya mau jemput jam 7. Lumayan lama nunggu, akhirnya teh Sari nelpon, katanya udah di parkiran depan stasiun. Nyari-nyari-nyari ga ketemu juga.. barulah ngeh kalo teh Sari salah jemput ke stasiun Bandung --'

Akhirnya saya inisiatif ngangkot aja, ngajak ketemu di Masjid Salman ITB, tempat yang paling saya rindukan sekota Bandung. Keluar area stasiun langsung nyari angkot putih Riung Bandung-Dago buat depan RS Borromeus dan jalan ke kampus ITB. Tebel muka aja sih, muka kucel, bawa backpack gede (yang liat pasti ngira abis turun gunung), masuk kantin Salman dan langsung makan, laper soalnya, hehee.. Ga lama teh Sari dateng, trus ketemu kang Pras juga yang langsung ngajak ke kantornya di gedung kayu, sekalian aja saya minta dicopyin foto-foto pas main ke Pulau Sempu setaun lalu. (baca disini)

Jadi rencananya hari itu teh Sari mau langsung ngajak kami ke Kawah Putih, sekalian ada mbak Lisa yang datang dari Jakarta juga. Karena ada 4 orang, berarti kami butuh 1 motor lagi, dan minjemnya yes ke mas Kurniawan Gunadi yang lagi ga di Bandung. Waaa... unbelivable banget lah... saya bawa motornya astrid (astrea idaman)nya mas Gun --"

Jam 1 kami berangkat ke arah Ciwidey.. ga disangka yah, ternyata tempatnya lumayan jauh, dan karena macet juga jadi yang awalnya estimasi nyampe cuma 1,5jam, jadinya sampe 3,5jam. Sampai di bawah kawah udah dingin banget, dan tips yah.. mending bawa masker sendiri deh, soalnya kami diwajibkan buat beli masker dengan harga 5ribu rupiah. Nah, naik ke kawahnya juga harus nyewa mobil. Harga sewa 1 mobil yang kapasitasnya 12orang 250ribu, tapi karena sudah sore dan ga ada lagi yang mau naik ke kawah -setelah proses negosiasi yang panjang- akhirnya kami berempat boleh nyewa 1 mobil dengan bayar 140ribu.

Hari 2
Hari ini teh Sari ada acara farewell party salah satu teman SIAWAREnya (dan berujung bisa liat mas Gun di dunia nyata) yang mau kuliah S3 di Belgia dan mbak Lisa ketemuan sama adik sepupunya, jadi sepanjang hari ahad ini saya dan Rani ngentang-ngentang di masjid Salman, ke Rabbani di depan UnPad, dan nyobain semua jajanan di depan ITB. Ga boring. Asik banget malah. Di Masjid Salman ini kalo pas Ahad rame banget.. banyak yang berkegiatan, mulai dari adik-adik PAS (Penitipan Anak Salman), KARISMA ITB di lapangan rumput dan yang belajar, ngaji atau halaqoh di sekitar halaman masjid. Well, boleh dibilang ini adalah masjid kampus paling 'hidup' lah menurut saya.

Hari 3
Kita bermain-main, siang-siang hari Senin.. (OST Laskar Pelangi)
Hari ini saya dan Rani berencana ke Trans Studio berdua aja, teh Sari kerja soalnya. Kenapa perginya hari Senin? Biar masuk pake tiket weekday, murah. muehehee.. abis selisihnya sampe 100rebu sih sama tiket weekend.
Dari Dago Atas kami naik angkot putih Dago-Riung Bandung sampe di pertigaan jl. Ibrahim Adjie, trus lanjut angkot merah Cicadas-Elang dan turun tepat di depan kompleks Trans Super Mall.
Ga mau panjang lebar ah ceritanya, asik parah pokona mah! Maenannya asik-asik semua (meski ada-beberapa yang ekstrimnya agak membahayakan kesehatan jantung), trus pertunjukannya yang juga OK banget, ada Kabayan Goes to Holywood yang ala-ala Broadway gitu, Putra Mahkota, sama yang di Special Effect Actions kuereeeeen banget. Trus sore-sorenya ada parade gitu...
Nyesel deh kalo ga nonton.

Hari 4
Mau nemenin Rani beli barang-barang titipan ke Pasar Baru. Motornya mas Gun masih ada sih.. tapi karena ga hapal jalan, kaya'nya enakan ngangkot aja. Naik angkot Dago-Stasion ke Pasar Baru (lupa warnanya apa). Saya ga banyak beli barang sih.. kan sesuai judulnya nemenin Rani belanja :P
trus pulangnya ke Salman lagi.. gatau ih, suka aja nongkrong disini.
Trus rencana malemnya mau nginep di tempat teh Ai, tapi ga jadi kerena mas Gun minta dianterin sama teh Sari ke stasiun, jadilah saya yang menemani (tentu saja karena harus bawa 2 motor). Dan baru ketauan kalo mas Gun itu di dunia nyata rame loh.. ga kebayang dari tulisan-tulisannya di tumblr deh, serius!

Hari 5
Hari ini sarapan special di Roti Gempol ditraktir teh Sari, trus teh Sari-nya langsung berangkat ke kantor dan pulangnya saya dan Rani nyasar-nyasar hampir sampai tol, hehehee.. kocak banget lah.
Malemnya nginep di tempat teh Ai di deket Monumen Perjuangan depan UnPad.
Serius ya, selama di Bandung, saya sering banget naik angkot dan motor sendirian, suka nyasar sih, tapi alhamdulillah... ujung-ujungnya bisa nemu jalan pulang juga.

Hari 6
teh Sari mendadak harus interview salah satu grup nasyid di Jakarta, dari pagi riweuh nganterin nyari travel karena travel yang udah dipesan hari sebelumnya udah berangkat. Yap, ketinggalan. Gatau saya dan teh Sari kena kutukan apa  ini, hehee.. gaaa, becanda. Emang dari pagi kita sibuk ga jelas sendiri sih, makanya telat.
Trus abis nganter teh Sari, saya dan Rani mau ke Paris Van Java (PVJ), naik motor sih, soalnya kata teh Wardah dan teh Zie, ribet banget kalo ngangkot, kudu ganti-ganti gitu. Akhirnya ± sejam ditambah nanya-nanya orang di Jalan, sampai juga kami berdua di PVJ di daerah Sukajadi.

Mallnya enak, maksudnya nyaman aja gitu, luas tapi masih keliatan adem, soalnya emang didesain mall berbasis taman gitu.. jadi ga berasa capek muterinnya meski luas. Tujuan kesini cuma mau beli Chocodot (cokelat isi dodol) aja sih, soalnya pas googling, adanya distro Chocodot disini doang.

Trus ketemu kerajinan lukis bara api. Keren ih, mau beli, tapi pas yang jualan lagi ga ada di stand :(

Hari 7 - pulang
Asli, ga terasa banget udah hampir sepekan disini... udah harus balik karena tiket pulang udah ditangan. Sebelum pulang, mau nyalman lagi, mumpung ada pasar Jumat di depan masjid.. eh, ga disangka ketemu sama kang Kasmita dan Kang Burhan yang lagi donor darah. Kocak banget! Kang Kasmita nya pake ekspresi kaget banget gitu, hehee.. *hapunten, kang :P*
Malemnya berangkat ke stasiun. Sebenarnya beneran belum mau pulang, tapi gimana ya.. tanggungjawab udah kelamaan ditinggal semenjak sakit kemarin. Yaudahlah... next time i'll be back :)

and finally, kereta Kahuripan mengantarkan kami membelah malam meninggalkan Bandung.

see u at nect adventures.