Kamis, 19 Desember 2013

road to a superb mother

Leave a Comment
Jika kau bertanya apa yang sedang saya lakukan sekarang, saya akan menjawab bahwa saya sedang belajar menjadi seorang ibu. Mungkin kau akan tertawa, hahaaa... tak apa, saya pun akan ikut tertawa karena beberapa orang memang menganggap ini lucu. Saya belum menikah, dan belum tau kapan akan menikah, tapi saya ingin menjadi ibu yang benar-benar ibu, a superb mother for future. Menjadi seorang pahlawan peradaban, sebagai bentuk pertanggungjawaban vertikal (kepada Allah). Saya tau untuk bisa sampai kesana banyak yang harus dipelajari dan dilakukan, dan saya percaya tidak ada instant superb mother, semuanya berproses.  Karena itu saya me-reset beberapa aturan yang harus saya patuhi sejak beberapa bulan terakhir.

Saya tidak lagi makan makanan ber'bahaya'. Saya berusaha tidak makan makanan yang mengandung vetcin dan saos abal-abal, saya menghindari Monosodium glutamat dan pewarna tekstil. Saya memastikan saya makan sesuatu yang halal. 
Sudah sejak SMP saya lakukan, meski semenjak kuliah dan jarak masak, agak menjadi kurang terkontrol. 

Saya berdisiplin dengan diri saya sendiri. Jangan suruh saya melaju saat lampu lalu lintas masih separuh hijau.. itu (masih) bukan hak saya.
Jangan buat saya terlalu lama menunggu. Jika kau berjanji datang pukul 1, datanglah pukul 1. Karena saya (in shaa Allah) sudah menunggu 5 menit sebelumnya.

Saya ingin menjaga diri dari apa yang tidak boleh saya lakukan. Jangan marah saat saya menjauh atau tidak menanggapi ketika kau bercerita tentang seseorang.. saya berusaha sekuat tenaga menghindari ghibah. Bukankah menjijikkan berkumpul dan memakan bangkai saudaramu sendiri?

Saya membaca buku atau artikel tentang menikah, parenting, dan segala sesuatu yang saya pikir akan bermanfaat. Saya sudah tidak takut ditertawakan. Saya tidak ingin ketinggalan ilmu karena gengsi dianggap lemah bacaannya.
and so on.

Saya ingin menjaga tubuh saya, karena dari rahim, dari pikiran, dan dari kebiasaan saya (dan my future husband) lah nanti karakter dan akhlak seorang khalifah akan terbentuk.

Kepada semua ibu-ibu super di seluruh dunia, 
(gambar dari sini)


0 komentar:

Posting Komentar