Kamis, 19 Desember 2013

Random 22

1 comment
Aku rasa akan sangat hebat jika seluruh umat manusia ini mau bersepakat untuk saling membahagiakan sesama. Karena kau tau apa yang akan kau dapat saat membahagiakan orang lain? Kebahagiaan. Untuk itu kita perlu bekerja sama. Yup, sama-sama bekerja. Bukan yang satu sibuk beraksi, tapi yang lain cuma diam atau berkomentar. Bagaimana kalo kita sama-sama membayangkan salah satu adegan Dragon Ball, dimana Goku sudah kehabisan cara melawan musuh, lalu dia hendak mengeluarkan jurus pamungkasnya, Genki dama. Dia perlu transfer semangat seluruh manusia di dunia, bahkan jagat raya. Nah... seperti itu.
Atau mungkin pula kita harus merevisi doa turun temurun 'semoga menjadi anak yang shalih/ah, berbakti kepada kedua orang tua, agama, bangsa dan negara' menjadi 'semoga menjadi anak yang shalih/ah, berbakti kepada kedua orang tua, menegakkan agama, mengharumkan nama bangsa dan negara, serta bermanfaat bagi orang lain.' 

Makhluk akhir zaman dan single. Ini memunculkan banyak sekali tanda tanya bagiku. Kenapa orang-orang bisa begitu menaruh ekspektasi yang segitu tingginya kepada orang lain? Aku bukan cenayang yang bisa membaca pikiran. Karena itu aku bertanya.

But, hei.. tidak akan ada yang namanya harapan kosong kalo sebelumnya kau tidak berharap. Di usiaku yang sekarang banyak sekali polemik perasaan. Dan bagiku menyebalkan sekali kalo ada orang yang melihat dan mengukur diriku dengan kacamata kesempurnaan. Aku benci dibanding-bandingkan. Apa yang kau harapkan dariku? Aku masih suka makan ice cream di siang hari sebelum shalat dzuhur. 

Di salah satu tepi kehidupanku, aku merasa perempuan memang makhluk yang ribet. Kami suka berpikir panjang. Dan sering pula ragu :(, karena itu buktikanlah jika memang mampu :) #naon

Tolong ya... jangan memancing di air yang keruh.
Cukup tau posisi kita masing-masing, ga usah saling terburu-buru yang ga jelas.

Kita bicarakan dengan jelas dan terang, tanpa ada modus tersembunyi.

Ga semua orang mampu membaca kode. 

Sudah, kita pakai win-win solution saja. Kita akan pergi ke alam bebas.. tentu saja beramai-ramai, dan kita akan saling mengetahui. itu aja sih.

1 komentar: