Sabtu, 12 Oktober 2013

my Fav Films

Leave a Comment
MalAh... malam Ahad. Berdosa rasanya jika membicarakan sesuatu yang serius dan berat kan? Hahaa... jadi ceritanya sepulang tadi saya memeriksa beberapa berkas di harddisk. Lalu tanpa disengaja, terbukalah sebuah folder yang lama tak tersentuh. Folder yang menarik dan menghanyutkan. Bukaaaaan, bukan... bukan folder skripsi saya, kan saya udah bilang pamali ngomong seriusan malam Ahad gini, ini adalah folder berisi koleksi film-film saya, hehee...

Saya termasuk penggemar film, tapi tidak semua genre akan saya tonton. Saya termasuk orang yang ketat memilih dan memilah jenis film yang layak dan tak layak tonton. Nah, sekarang saya akan membocorkan sedikit rahasia beberapa film favorit saya sepanjang masa sampai Oktober 2013 ini.

1. Di urutan pertama, ada film Band of Brothers dari genre film action. 


This is a perfect war film. Film perang awesome garapan David Nutter. Ceritanya based on true story seputaran pasukan tentara Amerika di kancah Perang Dunia II. Saya suka banget sama penataan latar, effect, sampai soundnya. Keren. Dan yang paling saya suka adalah meski ini adalah film perang, tapi penampakan adegan berdarah-darahnya minimalis banget, tapi tetap seru dan greget. Adegan meninggal juga termasuk yang 'sopan' gitu, beda dengan film "Saving Private Ryan" yang agak-agak scrappy dengan perut terburai, darah muncrat kemana-mana, kepala kepotong, dll.
Trus sebelum film juga ada penuturan dari para veteran tentara perang, keren deh. Coba deh cerita kemerdekaan RI juga difilmkan kaya' gini.

2. Di urutan kedua ada film Life of Pi. Film India tanpa nyanyi-nyanyi dan joget-joget ga jelas. Langka. 

Pernah baca "The Old Man and the Sea" karya Ernest Hermingway (semoga saya tidak salah menuliskan namanya)?  Iya hampir sama, ceritanya lebih banyak berlatar dan fokus di laut. Banyak perenungan dan falsafah hidup yang akhirnya didapat dari situ.
Suka sama pesan yang disampaikan, mulai dari taktik si Pi mengubah nama panggilannya dari Pissin menjadi Pi, pencarian agamanya, sampai bagaimana dia bertahan hidup selama berbulan-bulan di atas sekoci bersama seekor harimau bernama Richard Parker. Effect animasinya itu juga lho... keren.   


3. Film ketiga ada UP. Film animasi lucu dan menghibur. Ada Russel si bocah pramuka nggemesin yang mukanya pipi semua dan Mr. Fredickson yang terikat janji dengan istrinya untuk pergi ke Paradise Falls. Animasinya bagus dan ga ngebosenin. Apalagi si Russel itu beneran menghibur deh...


4. Berikutnya masih film animasi, 5cm per Second.  Ini bukan tentang naik-naik gunung Semeru itu loh, beda. Ini film garapan Jepang tentang cinta pertama. Udah lama sih releasenya, sekitar tahun 2005 gitu, tapi sumpah ya, animasinya keren bangets. Beautiful view dari awal sampai akhir. 


5cm per second itu sendiri adalah kecepatan helai sakura yang jatuh ke tanah. Gegara nonton film inilah saya pengen ke Jepang liat bunga sakura dan naik kereta peluru (Shinkansen). Suka banget sama viewnya Jepang di film ini, lengkap dari perumahan, laut, padang rumput, sampai peluncuran roket dan ada milkiway-nya.


5. And jeng, jeng, jeng... film terakhir di postingan ini adalah Taken. It's like Finding Nemo for adults ya, hehe... tentang seorang ayah yang keren banget mau nyari putrinya yang diculik sampai ketemu. Ayahnya yang super keren itu memang bekas mata-mata (Saya juga penggemar film 007, Die Hard, dan Mission Impossible). Segala cara dia lakukan untuk menemukan putrinya. An awesome dad, huh?





Itu tadi 5 film keren sepanjang masa yang masih suka saya tonton berulang-ulang. Sebenarnya masih banyaaaaak banget film-film keren lainnya yang saya suka. Tapi cukuplah dulu ya untuk kali ini... Kalo kalian tau film-film ok dan layak tonton, boleh kok rekom di komen yah.. 
Matur tengkyuu~~

0 komentar:

Posting Komentar