Selasa, 26 Februari 2013

Boulevard

Leave a Comment
Bismillahirrahmanirrahim...
Malang, 26 Februari 2013,

Setelah berdiskusi dengan Ibu, akhirnya saya menerima tawaran teman saya, Firdaus untuk mengajar les privat di Sulfat Agung 8. Jadilah selama 1 bulan ini saya bolak-balik Sunan Ampel - Sulfat Agung - Sukun - Papa Kuning - Kedawung, dan lain-lain. Yah, pengen aja ngelesin. Bukan berorientasi duit sih, soalnya juga saya merasa agak senggang di waktu sore hari (mentoring biasanya siang, setelah adik-adik pulang sekolah, sedang syuro' dan pembinaan terjadwal setiap Minggu pagi).

Di akhir bulan Februari ini, setelah evaluasi neraca keuangan pribadi (ceilah) kemarin, saya merasa pengeluaran uang bulanan saya agak membludak buat beli bahan bakar motor saya doang... ngga sampai menguras kantong sih.. tapi sayang aja, duitnya kan masih bisa buat beli buku atau rewards buat adik-adik. and... jeng, jeng, jeng... saya putuskan untuk mengubah rute perjalanan saya demi menghemat bensin, hahaa...pinter kan saya?? *dilempar sandal*

rute regular saya: Sunan Ampel - Jl. Sumber Sari - Jl. Veteran - Jl. BJS Riyadi - Tugu - Stasiun Kota - Lap. Rampal - Jl. Tumenggung Suryo - Jl. Sulfat - Jl. Emas - Jl. Sulfat Agung.

lalu rute pulangnya: Jl. Sulfat Agung - Jl. Emas - Jl. Sulfat - Jl. Tumenggung Suryo - Lap. Rampal - Stasiun Kota - Jl. Semeru - Jl. Ijen - Jl. Jakarta - Jl. Bogor - Jl. Veteran - Jl. Sumber Sari - Sunan Ampel 

tapi kemarin (25/02) saat paketan internet saya habis jadi ga bisa buka digital map, dan saya harus nge-mentoring di SMK 11, saya memutuskan untuk langsung ke Sulfat dari arah Sukun. Nekat. Tapi alhamdulillah, saya tiba juga di Sulfat Agung, tanpa terlambat :) lalu pulangnya lagi-lagi nekat tidak pulang melalui jalan yang sama. Asal milih jalan, tapi Subhanallah..

akhirnya pulang lewat: Jl. Sulfat Agung - Jl. LJ Sunandar Priyo Sudarmo - Jl. Laks Adi Sucipto - Jl. Borobudur - Jl. Soekarno Hatta - Jl. MT Haryono - Jl. Gajayana - Sunan Ampel :)

kesannya lebih dekat sih, tapi emang lebih padat jalannya. 

Lalu siang tadi setelah ngecek per-jalan-jalan-an di digital map, akhirnya saya putuskan lewat: Sunan Ampel - Jl. Gajayana - Jl. MT Haryono - Jl. Soekarno Hatta - Jl. Bunga Cengkeh - Jl. Kedawung - Jl. Ciliwung - Jl. LJ Sunandar Priyo Sudarmo - Jl. Sulfat - Jl. Emas - Jl. Sulfat Agung.

Kerasa banget lebih deket, tapi memang harus lebih bersabar karena masuk daerah rawan macet, apalagi di saat-saat jam pulang kantor. Yah, semoga saja rute baru saya ini bakal lebih menghemat bensin.. heheee :D

pesan moralnya apa ya... lebih inisiatif, berani ngambil jalan baru, jangan takut nyasar!
get lost is good!! 

0 komentar:

Posting Komentar