Senin, 04 November 2013

Mum's Love Power

Leave a Comment
Jumat 25.10.13
Saat di sekolah hari itu badan udah kerasa ga enak.. bawaannya capek mulu, jantung berdebar kelewat cepat juga, padahal kegiatannya ga terlalu nguras tenaga. Akhirnya pulang, memutuskan beristirahat saja dan terpaksa ijin 2 kegiatan setelahnya.

Sabtu, 26.10.13
Hari ini teman-teman wisuda, sejak awal memang ga pengen ke kampus sih.. ternyata keadaan tubuh emang mendukung buat ga ke kampus. Suhu tubuh makin panas dan kepala udah pusing aja. Ijin lagi ga ikut koordinasi.
Malamnya badan lumayan agak enakan dan akhirnya memutuskan minum paracetamol soalnya besok pagi harus membina dan ke CFD. 

Ahad, 27.10.13
Pagi jam 6 udah berangkat ke YASA, trus jam 8 meluncur k CFD dan subhanallah... cuaca cerah bahkan cenderung terik hari itu, (atau perasaan saya saja?)
Napas aja ngos-ngosan.. kenapa saya ini?

Senin, 28.10.13
Inilah puncaknya... suhu badan udah panas sepanas-panasnya.. pun kepala pusing sepusing-pusingnya seakan dunia berputar. Mulut pahit sehingga makanan apapun terasa tak enak. Ga bisa ngapa-ngapain selain gulang-guling di kasur. Saya menebak sendiri, sepertinya ini malaria. Hampir nekat minum obat malaria, tapi seorang teman menyarankan untuk ke dokter dulu besok pagi.
Saya ga bisa tidur sepanjang malam itu, panas sekali.

Selasa, 29.10.13
Setelah menunggu-konsultasi dengan dokter-cek darah-menunggu-konsultasi dengan dokter di RSIU barulah ketahuan kalo sebenarnya saya kena demam berdarah dengue atau DBD (bukan Desain Basis Data). Shocked! Dokter bilang akan langsung mengurus surat keterangan rawat inap, tapi saya ga mau. bukan takut dengan jarum infus,kalopun jadi itu bukan pertama kalinya saya mondok di RS. bukan tidak peduli dengan keadaan diri sendiri, tapi bukankah sangat menyeramkan kalo harus terikat dengan selang infus selama beberapa puluh (atau ratus mungkin) jam tanpa ada kepastian ada yang terus menemani? itu crappy sekali kan.. saya benci perasaan yang muncul bahwa belum ada satu orang pun yang bisa saya andalkan sepenuhnya di sini, saat ini. 

Rabu 30.10.13
hari ini badan kerasa enteng banget... entah karena emang berat badan terjun bebas atau saya aka segera sembuh. pagi-pagi minum jus jambu biji dan nontonin temen2 yang masak buat saya. siangnya dikit minum jus jambu biji lagi. lalu petang datang mbak Karni, asisten ibu kost yang berpesan kalo besok harus cek darah lagi dan hasilnya diperlihatkan ke bapak. oiya, saya sudah cerita belum kalo bapak kost saya dokter spesialis patologi klinik? yah begitulah. 

Kamis 31.10.13
Jam 2 dini hari saya terbangun karena rasa mual. setelah itu tak terhitung berapa kali saya bolak-balik ke kamar mandi untuk (maap) muntah sampai pagi, sampai benar-benar tak ada lagi yang bisa saya keluarkan.
Jam 9 saya kembali k RSIU untuk cek darah. jarum suntik sudah dimasukkan ke pembuluh arteri lengan kanan saya, tapi tak ada setetes darah pun yang keluar. akhirnya ganti jarum dan berpindah ke lengan sebelah kiri, dengan gerakan tambahan memutar-mutar jarum dan mengurut pangkal lengan, tapi sama saja, nihil. akhirnya darah diambil dari jari manis kanan dan itu pun harus dikeluarkan setetes demi setetes.
Hasil cek darah tadi kemudian diserahkan kepada bapak kost saya beserta obat yang tengah saya minum dari dokter RS. kata bapak kost saya, berhenti dulu minum jus jambu & pocari sweat, itu yang bikin mual. Obat dari dokter diganti obat baru. untuk dehidrasi minum air gula + garam atau air madu. Malamnya si calon dokter Rohma datang. dia maksa abis ngebawa saya ke UGD RSSA. kalo ga segera, bisa pendarahan katanya.

Jumat 01.11.13
Saya tetap bertahan biar ga ke nginap ke RS, makanya nurut aja disuruh periksa darah buat ngukur trombo lagi. Tapi kali ini periksanya di lab dr. Hartojo saja. Ternyata hasilnya udah lumayan bagus, trombo udah naik walau sedikit. Kata dokternya yang penting harus banyak makan dan minum biar ga dehidrasi. 

Sabtu 02.11.13
Ibu saya bilang akan segera datang dan beneran malamnya langsung dateng. 

Ahad 03.11.13
Saya langsung sembuh gegara the power of mother. Hahahaa... emang ya..cinta ibu itu ga ada lawannya :D







0 komentar:

Posting Komentar