Senin, 07 Januari 2013

φως' confession

Leave a Comment

Halo! Salam kenal, makhluk bumi.

kalian mungkin belum kenal siapa akika. Nama akika φως, akika adalah makhluk dari planet Anobiakrotos dari galaksi Dubipapuadem. Akika ditugaskan ke bumi untuk mengawasi kalian. Selama di bumi, akika terperangkap dalam tubuh seorang perempuan yang kalian biasa memanggilnya Nursih. Kali ini akika mau cerita tentang induk semang akika, si Nursih ini.
Nursih, gadis bumi yang aneh. Akika lihat dia suka memperhatikan tingkah laku dan remeh temeh dari orang-orang disekitarnya; mulai dari cara berjalan, cara makan, cara memilih kata dalam berbicara, sampai cara mereka ngupil. Lalu dia mulai berasumsi dalam diam, mencoba menarik benang merah dari segala penelitian tak berdasarnya, berusaha mengira-ngira sifat dan watak mereka.

Nursih ini payah, mengira dirinya perempuan tangguh, mandiri, bisa mengatasi semuanya sendiri… haha.. yang benar saja! Yah, dia memang hampir tidak pernah menangis di depan orang lain, tapi –sungguh, ini diantara kita saja ya saat dia sendiri, tak ada yang tau kan? 

Er, ya.. tapi akika rasa dia memang mandiri, setidaknya sekarang. Kalian tau, dulu saat kakaknya, Nurdin, masih di pulau sini… sungguh mati, dimanja benarlah dia! Akika rasa dia punya prinsip: untuk sekarang, hanya ada dua lelaki yang boleh dia repotkan: ayah dan kakaknya. Selain itu, tak ada lah, kecuali nanti, saat dia sudah menemukan seorang lagi, suaminya. Karena itu dia jarang meminta bantuan, bahkan saat pindahan kost, saat masang parabola di genteng lantai 2, saat harus ngirim 2 kerdus paket dengan naik motor, sungguh, akika tak habis pikir dibuatnya!

Setau akika nih ya.. Nursih ini suka sekali dengan gunung dan pantai, suka juga dengan coklat, keju, dan duren. Dan suka bunga juga, tapi bukan bunga potong. Kasihan katanya, bunga secantik itu harus dipaksa mati. Yang jelas selama menginang di tubuh Nursih, akika sering kelaparan. Jarang dia makan, sok sibuk benar dia. Tapi suka sekali dia ngemil, tapi juga tak bisa gemuk. Hahaa… sudah akika bilang kan, induk semang akika, si Nursih itu aneh!

Ah, ya… sudah dulu ya.. akika mau laporan sama boss akika di planet Anobiakrotos tentang kelakuan orang-orang bumi yang semakin apatis. Apatis pada keluarganya, pada alam lingkungannya, pada segala disekitarnya. Akika rasa bumi bukan lagi planet yang indah untuk ditinggali. Kalian mau pindah ke planet akika?

0 komentar:

Posting Komentar