Sabtu, 29 September 2012

Saya Lupa Rumah Kita, bu.... T.T

Leave a Comment
alkisah, Jumat minggu lalu ada tugas dari Dosen mata kuliah Sistem Infomasi Geografis untuk nyari peta rumahnya di Google Maps, kemudian di-capture, dan diolah di ArcView atau QuantumGIS, diberi legenda dan lain-lain. dan Rabu pagi ini saya udah berniat sekali untuk mengerjakan tugas tersebut, jadilah buka Google Maps, masukkan alamat rumah, nunggu, .... ga ada yang keluar. Ok, mungkin jaringannya lagi bermasalah, stay cool aja mari coba lagi.
eh, ternyata emang ga muncul. apa boleh buat, akhirnya zooming sendiri mulai dari peta Indonesia --> Papua --> Biak.
lamaaaaa...liatin peta Biak, trus mulai zooming lagi, saya yakin rumah saya itu di wilayah Biak Selatan. lalu beberapa saat kemudian,  .................


parah!! saya lupa dimana rumah saya, bentuknya gimana, ada penanda apa di sekitarnya. akhirnya nelpon ibu dan nanya, baru keinget dan akhirnya bisa nemu rumah sendiri.



hehe..ini nih peta rumah saya yang di Asrama Korem 173/PVB... nah, keliatan ga lapangan depan rumah itu? setiap hari minggu saya jogging di situ... sama ibu, sama bapak... :D kok minggu? kalo Senin dipakai buat upacara bendera soalnya.
rumah saya ini deket juga sama kantor KoSek (Komando Sektor AU), RRI, dan Kantor DPRD...
strategis lah, kemana-mana wae deket :)



kalo ini sih, peta rumah pribadi...belum ditempatin sih..
Nah, kalo ini rumahnya di depan asrama Kompi 753/AVT (seumur-umur selalu hidup berbau militer, ckckck >.<)
deket juga sih dari rumah yang ditempatin sekarang.. cuma 1km mungkin lah jaraknya..


ini peta Biak Kota...
jadi, Biak yang seuprit itu pun tidak semua disebari penduduk..wilayah yang ditempati cuma Biak Selatan, atau biasa disebut Biak Kota. cuma yang ada di gambar atas itu doang rame-ramenya..selebihnya ada sih yang tinggal di daerah lain, tapi masih sepi sekali.
liat deh, lautnya cantik sekali kan? subhanallah yaaa.... 


Kaya'nya saya memang harus pulang dan melihat rumah dulu, biar ingatan saya pulih kembali...


0 komentar:

Posting Komentar