Sabtu, 22 September 2012

it's Friday, not a Free Day (part.2)

Leave a Comment

bismillah...
Malang, 21 September 2012


hari ini, sejak jam 2.45 saya sudah bangun, ngobrol sama Allah (lain kali mungkin kita janjian ya... saya ngobrol sama Allah, kamu juga...biar ntar kita makin "didekatkan" #eh #abaikan), dan merencanakan kegiatan untuk hari ini.
ok lah.... bikin materi buat keputrian, paginya belanja, masak, trus ngecek vandel pemateri ILC sekalian pesan frame, trus ngisi keputrian, ngasiin kado ke temen, sorenya kuliah. itu aja...damai wes.

tapi ternyata manusia emang cuma berencana ya...setelah kelar masak (acara masak pun diselingi 2 kejadian epic, salah memasukkan kecap yang dikira saos tiram dan gasnya abis saat lagi masak, untung saya mandiri...jadi bisalah beli dan masang sendiri itu gas elpiji, sombong #modeON, *toyor-toyor guling*),  sekitar jam 8 ada temen yang sms dan ngajak pergi takziah... ya Allah, kematian memang lebih dekat dari urat leher ya... dekaaaaat sekali. mungkin sekarang pun kematian itu tengah mengendap-endap di belakang kita, tapi kita saja yang ga sadar. kadang masih sombong dengan dunia ini dan beranggapan kita akan hidup selamanya disini.

akhirnya jam 8.30 langsung berangkat ke rumah duka, ga sarapan, padahal masakannya udah mateng. mana bisalah makan dengan tenang sedang ada saudara/i kita yang sedang sedih dan tertimpa musibah. pulang dari rumah duka jam 10an...pulang dulu, ngirimin file ke Andy, baca ulang materi yang mau disampaikan, trus langsung berangkat ke SMK N 11 Malang. kalo yang ga tau (dan ternyata banyak yang ga tau) ini sekolahan ada di Klayatan gang 3, Sukun) dan saya sudah diamanahkan di sekolah ini kurang lebih 1,5 tahun, meski semuanya pada paham kalo saya bukan alumni dari almamater ini :)


yang datang keputrian hari ini lumayan banyak adalah 50an orang, soalnya sekarang memang diwajibkan dari sekolah. yang siswa shalat Jumat di Masjid sekolah, dan siswinya ikut keputrian, untuk setiap Jumat 5 kelas dan gantian setiap Jumatnya. dan memang ga ada microphone, dan suara saya harus lebih keras dari mereka, biar adik-adik yang di belakang tetep nyimak dan ga cerita sendiri. mendinglah...pas ngisi Pondok Ramadhan itu lebih "wooooww" lagi....sekitar 120an siswi dalam 1 kelas.
ih, tumben nih ada yang motoin saya pas lagi ngasih materi...padahal biasanya dimana-mana saya yang jadi tukang potonya :D

trus pulangnya ngasih kado buat sobat special yang habis ulang tanggal dan bulan (kenapa sampe sekarang saya ga paham istilah 'ulang tahun', iyalah...taun kan ga mungkin berulang). seneng banget pas dibuka dan dia suka liat isi kado dan terharu liat videonya, dia bilang, ini bakal bermanfaat banget. Seneeeeeeng... bahagia itu sederhana kawan, salah satunya dengan berbagi.
Sabda Rasulullah: saling memberi hadiah lah kalian, niscaya kalian akan saling mencintai. :D
uhibbuki fillah, ukhti shalehah :)


trus pulangnya ada temen yang minta nganterin ke kampusnya di Kampus Muhammadiyah 3, ayo lah....sekalian saya mau ke Dinoyo ngecek tempat pesen frame. tapi ternyata Sukun-Dinoyo itu jauuuuh, kawan...dan walaupun naik motor, tetep aja capek. apalagi siang itu saya sosoan ga pake jacket pula. Trus nyari-nyari tempat buat bisa pesen frame. udah bolak-balik tempat yang diberitahukan seorang kawan, tapi ga nemu-nemu (saya emang agak parah kalo masalah arah) akhirnya setelah bolak-balik yang keempat, ketemu juga tempatnya. yess!! untung saya ga gampang nyerah! :p
akhirnya pesen frame, trus pulang ke kostan, shalat Dzuhur, makan (entah itu sarapan atau makan siang), dan persiapan kuliah dalam waktu 30 menit.

jam 14.50 sudah ada di kampus, udah ngerasa capeek banget...sampai kemudian duduk di depan kelas, trus tiba-tiba pengen nangis, sambil mikir..ini gimana kalo capek saya seharian ini ga ada manfaatnya? Allah ga ridho, dan cuma sia-sia aja... tentulah saya termasuk orang yang merugi. T.T

kuliah sampai jam 16.15, trus ke tempat si Andy ngasih liat contoh frame, trus cepetan pulang, berharap di kostan bisa segera pingsan dengan sukses, tapi keburu maghrib... akhirnya sekalian nunggu isya' nonton Orang Pinggiran. ya Allah, malah nangis lagi. sebenarnya saya nangis karena 2 hal, pertama tentulah hidup si Jenal (kuli angkat batu) itu jauh lebih keras, lebih capeklah dia kemana-mana dibanding saya, tapi dia tetap semangat, tetep kerja untuk menghidupi kakek dan adik-adiknya, sedang malah keluh saya yang meluber, padahal enak banget ini kemana-mana ada Buraq yang nganterin, saya juga cuma bawa laptop, bukan batu gede-gede... seharusnya saya benar-benar yakin, mukmin itu istirahatnya setelah kakinya menjejak surga.
trus yang kedua, saya nangis karena saya belum bisa bantu dia... saya cuma bisa doain semoga kehidupan di Jenal bisa lebih baik, dan dia menemukan pekerjaan yang upahnya lebih gede.

Isya'an kelar, akhirnya bisa pingsan dengan sukses....eh, ga juga ding, jam 20.30 saya kebangun karena teve masih nyala, dan akhirnya malah nonton Men in Black...hahaaa...apalah Nursih ini, bisa-bisanya lho. tapi pas film itu habis ya saya tidur lagi sampai jam 2.45

ini Jumat saya, well...it's Friday, not a free day :)

0 komentar:

Posting Komentar