Sabtu, 17 November 2012

Kau Pikir Mudah Menjadi Perempuan, Nak?

Leave a Comment

Malang, 17 November 2012

Bismillah,
sedang hujan di luar sana dan uhuk-uhuk saya yang yang masih betah di tenggorokan. As usual, scrolling di dashboard tumblr dan nemu tulisan ini:
Kau pikir mudah menjadi perempuan, nak?
Ketika ada banyak kebaikan yang ingin kau beri tapi mereka yang centil menyalah artikan kebaikan menjadi semacam perhatian.
Kau pikir mudah menjadi perempuan, nak?
Ketika ada banyak ilmu yang ingin kau curi, tapi sekali lagi khawatir menjadi fitnah diri.
ya, sulit nak menjadi perempuan. Tentulah yang aku maksud disini adalah perempuan terjaga.
Mudah saja bagiku mungkin untuk foya-foya, pesta pora, dan mencari-cari cinta pada banyak pria. Tapi nak, aku tak mau menjadi bagian dari perempuan ahli neraka.
ya, begitulah, sulitnya menjadi perempuan. Tentulah yang aku maksud disini adalah perempuan beriman.
karena dari merekalah awal kehidupan mulia dimulai.
Kau tahu nak, hal yang paling menyedihkan adalah ketika kau menjadi sumber dosa bagi manusia lainnya. Perempuan adalah makhluk yag rentan menjadi fitnah. Ini jelas ada dalam al-qur’an sayangku. Kita ini bisa menjadi fitnah.
kau jatuh cinta, dia pun mencintaimu, tapi belum waktunya, ini fitnah. Ini bisa menjadi sumber dosa.
karenanya nak, tak usah peduli mereka yang mengataimu memutus silaturahim, kau tahu perempuan harus tegas atau nanti mati terlindas.
karenanya nak, tak usah risau jika mereka bilang kau perempuan galak, kau tahu perempuan harus berani atau mati tanpa harga diri.
karenanya nak, tak usah peduli pada dunia yang mencercamu tak laku, kau tahu mulia tidaknya manusia bukan pada mereka yang ahli merayu.
Karenanya nak, jangan marah jika penjagaan padamu begitu kerasnya. karenanya nak, jangan sedih jika larangan untukmu begitu banyak.
Itu karena kau indah. Itu karena kau begitu berharga.
Karenanya nak, bersyukurlah jika kau tak lagi menjadi fitnah bagi siapapun.
Karenanya nak, berdoalah agar segera kau terjaga, segera kau mempunyai penjaga yang setia.
Menjadi perempuan itu nak, mudah saja. Tapi tidak begitu untuk menjadi mereka yang sungguh benar-benar terjaga.
Karenanya sayangku, teruslah mendekat padaNya…
Ada cinta disana.

aaaa... tetiba kangen kakak yang sewaktu masih di Malang banyak banget ngasih petuah dan ngelarang saya ini itu. Overprotective kata saya. Galak kata teh Sari :P
Bapak dan Ibu yang dari SMP dulu udah mewanti-wanti macem-macem... awalnya saya merasa terkekang, temen-temen saya bebas main sepulang sekolah, pacaran, nongkrong di pinggir jalan, pulang malam, tapi saya ga boleh. Nah, beberapa tahun terakhir ini terasa sekali bahwa memang perempuan itu harus 'terjaga'.
Yaaah... dan kemudian kerasa sendiri, itu semuanya buat ngejaga saya.
:)

Ah, saya ingin menjadi perempuan yang terjaga.
#tekad #kepaltangan

sumber : 
http://aiziesharie.tumblr.com/post/35669839558/kau-pikir-mudah-menjadi-perempuan-nak

0 komentar:

Posting Komentar