Kamis, 29 November 2012

Itu Pilihan, Dek..

Leave a Comment
Malang, 29 November 2012
selepas Subuh yang tidak dingin..

telat 1/2 jam (sumpah, ini parah) datang ke Halaqoh gabungan kemarin sore yang ternyata hanya berisi 3 orang:
saya, Rohmah (FK UB 2009), dan Atifah.
lalu sambil nunggu mbak Iin menuliskan materi di whiteboard, kami bergantiian menyetor hapalan.

"Degg.. astagfirullah, ga siap.., belum hapalan :(" dalam hati, malu pada mereka, terlebih diri  sendiri.
akhirnya saya memutuskan untuk murajaah... dan yang saya takutkan terjadi...
salah satu surah yang dulunya saya hapal mulai mbulet di bagian tengah. astagfirullah... selanjutnya bacaan saya pun terus-terusan dibenarkan oleh Rohmah yang menyimak.
"kalo udah hapal, trus ilang itu dosa ya?" tanya Rohmah pada saya.
"iya..." jawab saya lemah.
"kalo sengaja ya dosa, dek..." timpal mbak Iin dibalik whiteboard. "Sebenarnya mau hapalan atau tidak, mau murajaah atau tidak, itu semua pilihan, dek... semua kan punya konsekuensinya. kalo mau dijaga oleh Allah, ya hapalan Qurannya juga harus kita jaga. Kalian mau tidak bikinin ortunya jubah kemuliaan di akhirat nanti?"
Saya dan Rohmah sudah berderai-derai. Atifah yang lulus murajaahnya tersenyum.

astagfirullah, astagfirullah, astagfirullaaaah...

hayoooo, Nursiiiih.... !!!!!
jangan sok sibuk sendiri untuk sekedar dunia!

0 komentar:

Posting Komentar