Sabtu, 21 Januari 2012

walimah...

Leave a Comment
besok murobbi saya nikaaaahh…
ahahahaaa :D senang sekali lah saya (tapi rada khawatir juga, gimana kalo setelah menikah, kelompok liqo’ saya dipindah ke murobbi lain??)

beberapa kali ikut syuro’ panitia nikahan, barulah saya tau kalo melaksanakan akad dan walimah itu banyak yang harus diurus, banyak yang harus disamakan persepsinya..
sebut saja, kita hendak melaksanakan walimah islami, tapi beberapa perbedaan dalam prosesi dan kebiasaan, misalnya tempat duduk undangan pria dan wanita dipisah, ga pake musik dangdutan, ga pake pawang hujan, ga pake foto prewed…mungkin akan banyak dari keluarga besar yang bertanya-tanya dan khawatir hal-hal tersebut akan menjadi pembicaraan di masyarakat karena dianggap tidak lazim, belum lagi masalah beberapa kebiasaan budaya daerah..
(tidak saya sertakan contohnya karena saya juga ga paham)

nah, itulah tugas kita..itu juga bagian dari dakwah.
bagaimana kita bisa menjelaskan hal-hal itu pada mereka, bagaimana kita bisa buat mereka mengerti…
bukankah Islam tidak pernah menyulitkan?

0 komentar:

Posting Komentar